Saat Kebiasaan tak lagi dilakukan

Hati manusia memang selalu berubah-ubah, kadang baik kadang terluka kadang hampa kadang pula sepi. semua itu atas kehendak dari sang kuasa. yah semuanya kehendak dari sang pemberi hati.
Suatu kebiasaan yang biasa kita lukukan tetapi tiba-tiba berubah menjadi sesuatu yang jarang berubah apakah arti dari itu semua? apakah sebegitu mudahnya merubah suatu kebiasaan? ataukah ada yang berubah dari isi hati? apakah ada yang lain yang membuat kita lupa dengan kebiasaan kita?
Susuatu yang sangat konyol kalau kebiasaan itu berubah hanya dengan hal-hal kecil, pasti ada sesuatu yang besar yang melanda hati ataupun pikiran yang bisa menyebabkan kita berubah, merubah semua kebiasaan itu.
apakah begitu mudahnya melupakan hal itu..?
saat hati tak lagi terisi oleh kebiasaan tersebut pasti ada sesuatu yang lain. apakah mungkin telah hilang ataukah mungkin telah terhapus.
apapun kebiasaanmu jika itu baik maka berusahalah terus untuk tetap menjaganya. kebiasaan itu akan baik untuk diri kita sendiri ataupun orang lain.
jangan sampai kita lalai dengan sesuatu hal yang laian yang lebih buruk, jangan sampai pula kita menyakiti hati orang lain.
kita tidak akan pernah tahu apa yang kita lakukan menyakiti hati orang lain ataukah tidak?
tidak akan pernah tahu.. selamanya tidak akan pernah tahu..
yang kita tahu adalah berusaha untuk menjaga hati, mejaga hati yang telah mempercayakan kepada kita, yang bisa kita lakukan adalah terus dan terus berusaha selalu menjaganya... yah itulah yang harus kita lakukan..
selalu minta maaflah appabila kita merasa telah menyakiti hati orang lain, minta maaflah karna kita tidak pernah tahu apa yang kita lakukan bisa menyakiti hati orang lain.. selalu dan selalu berusaha untuk minta maaf adalah hal terbesar dalam hidup kita.
Ya Allah ya Tuhan kami jagalah hati kami agar selalu istiqomah dalam jalanmu ya ilahi robbi, jangan biarkan diri kami ini tersesat jangan biarkan hati kami ini lalai dari perintahmu, jangan biarkan hati ini terlena oleh perhiasan dunia. rahmatilah kami, berkahilah kami, engkaulah penolong kami ya ilahi robbi.

teruntuk seseorang yang sekarang berada di hatiku,..
semoga Allah SWT meridhoi, menjaga hati kami agar selalu setia. membukakan jalan untuk kami, bimbing dan tuntun kami jangan biarkan kami salah dalam melangkah, tegurlah kami jika kami salah dalam melangkah.

Aamiin .. aamiin.. ya robbal alamin.

semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri