Fakta-fakta menarik mengenai tradisi jaman dahulu yang sudah mulai terlupakan

Kata orang jaman dahulu sekarang itu tidak ada orang yang menderita semua pada seneng.. tidak ada lagi orang yang keluar karena kelaparan semua terlihat senang gembira menggunakan berbagai macam fasilitas. 
Lihatlah fakta-fakta yang menarik yang sudah berubah.. tradisi-tradisi dari nenek moyang sudah mulai berubah, para generasi merasa enggan untuk meneruskan warisan leluhur karena dirasa terlalu kaku dan monoton tidak mengikuti jaman. Fakta kebiasaan orang jaman dahulu yang sudah mulai hilang adalah sebagai berikut:
1. Ketika anak dimarahi oleh seorang guru orang tua sekarang justru menyalahkan guru tersebut bukannya malah menyalahkan anak.
2. Guru berbuat salah langsung di tindak pidana, guru tidak boleh memukul siswa, guru tidak boleh mencubit siswa dll.
3. Semua keinginan anak harus terpenuhi walaupun dengan hutang orang tua bersedia agar semua kebutuhan anak terpenuhi
4. Gaya hidup mewah, walaupun dengan segala keterbatasan pemasukkan tetapi biaya hidup harus tetap mewah. Sehingga sering sekali mereka akan berhutang agar biaya hidup atau gaya hidup mereka terpenuhi
5. Lebih konsumtif. Para generasi sekarang lebih cenderung konsumtif terlebih lagi terhadap teknologi misalnya smartphone ketika ada keluaran terbaru mereka langsung berbondong2 untuk membelinya.
6. Sikap individualisme semakin tinggi, budaya gotong royong semakin menurun.
7. Pepatah mangan ora mangan sing penting kumpul sudah tidak bisa lagi diterapkan di era ini, mereka lebih memilih merantau ke negeri orang agar biaya hidup terpenuhi.

Itulah beberapa hal yang menarik mengenai kebiasaan orang jaman dahulu yang sudah mulai terlupakan. Semoga tradisi yang baik harus tetap terjaga agar hidup ini berasa lebih anyem dan tentram.

Barangkali masih ada lagi silahkan komentar di kolom komen dan jangan lupa untuk like dan ikuti yah.
Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri