Cara Agar Ide Terealisasikan dengan Baik

Kapan waktu sebaiknya kita membuat karya?
setiap orang memiliki waktu produktif yang berbeda - beda, ada yang bisa meluapkan seluruh gagasan, imajinasi ketika pagi hari, siang hari bahkan ada yang malam hari.
Tahukah kamu bahwa rata - rata orang memiliki masa produktif utuk meluapkan seluruh imajinasinya adalah malam hari. ketika orang hendak siap-siap tidur justru malah disitu ada ide -ide yang menakjubkan.
usahakan sebelum beranjak tidur sempatkanlah untuk menulis, semua hal-hal tentang apa yang ada dipikiran baik itu tentang masalah pribadi kamu, ataupun itu tentang masalah pekerjaan. beriikut ini ada berbagai macam tips agar ide kamu tidak terbuang sia-sia:

  1. ketika muncul sebuah ide di otak segera tulislah ide tersebut abadikan dalam bentuk tulisan suatu saat nanti akan berguna. manusia memiliki sifat meudah lupa dengan adanya tulisan maka kita bisa mengingatnya kembali. 
  2. jadikan menulis sebagai bagian dari rutinitas harianmu sehingga itu menjadi sebuah kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. 
  3. kenali waktu produktif dirimu, apakah di pagi hari ketika terbangun dari tidur atau mungkin hendak tidur. ketika sudah mengenal waktu produktif mempermudah dirimu untuk mengatur jadwal harian.
  4. realisasikan ide-ide mu jangan sampai macet disebuah tulisan. bertindaklah segera karena ide yang baru muncul dapat menambah semangat kita. 
  5. jagalah selalu semangat dan motivasi kita untuk terus berkembang, terus belajar. semangat sangat dibutuhkan karena dapat memacu pekerjaan kita.
itulah beberapa tips agar ide kita dapat terrealisasi dengan baik. semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. barangkali ada tambahan atau kekurangan selahkan tambahkan komentar dikolom komentar. jangan lupa klik like dan ikuti.
terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri