Tips dan cara simpel untuk pindahan ala ana kos





Bagi mahasiswa perantauan mungkin bukan suatu hal yang baru untuk pindah kosan. Karena jarak kampus dengan tempat tinggal yang cukup jauh yang mengharuskan untuk kos. Kadang kosan yang kita tempati tidak selamanya enak atau mungkin nyaman ada saja yang menyebabkan kita ingin pindah ke kos. Sebenarnya pindah kos hal yang mudah hanya perlu mencari tempat kos yang baru dan kita nyaman sudah selesai, yang membuat ribet adalah proses pindahannya. Terutama perempuan, banyak sekali barang yang harus dipindah. Tentu saja itu membutuhkan ongkos tambahan untuk pindahan, kalau yang mempunyai ongkos banyak mungkin itu bukanlah masalah. Tetapi bagaimana jika kita mempunyai ongkos yang pas-pasan. Maka kita harus pintar untuk memilih kos agar kita tetap nyaman dan tentu saja harus pintar mempecking barang bawaan kita agar tidak repot. Berikut ini tips pindahan kosan agar tidak ribet:
1.      Pastikan dulu tempat kos kamu
Hal yang pertama dilakukan adalah memastikan tempat kos. Jangan sampai kita sudah pamitan untuk keluar, sudah membereskan barang-barang tapi ternyata belum dapat kos, jadi repotkan. Apa mungkin kita tidur di masjid, kolong jembatan, horror bangetkan pastinya. Jadi
2.      Bersihkan semua barang
Bersihkan terlebih dahulu semua barang yang hendak dibawa. Jangan sampai kita pindahan membawa barang yang kotor. Sehingga ketika kita mempecking barang lebih enak karena semuanya bersih.
3.      Kelompokkan barang sesuai jenisnya
Pastinya banyak barang yang harus dibawa, nah kelompokkan sesuai jenisnya. Misalnya pakian, buku, dan lain sebagainya. Jangan mencampur-campur malah itu membuat jadi tidak rapi.
4.      Pishkan barang pecah belah
Barang pecah belah adalah barang yang rawan karena mudah pecah jadi pisahkan barang tersebut. Sehingga ketika kita membawanya bias tahu mana barang yang harus dibawa dengan hati-hati.
5.      Pecking dengan rapi
Kerapian itu penting yah, jangan sampai kita membawa barang dengan keadaan yang berantaan. Bisa jadi itu malah membuat kerepotan di jalan.
6.      Minta bantuan sama teman-teman untuk membawa barang
Supaya barang bawaan lebih ringan minta bantuan teman-teman untuk membawa barang tersebut. Jadi beban kamu akan terkurang.
7.      Bawa barang sedikit demi sedikit
Jika memang tidak ada bantuan atau sendirian, maka pindahan bisa dilakukan lebih dari dua kali. Pindahan peratama bawalah barang yang sangat penting terlebih dahulu baru kemudian pindahan yang kedua barang yang tidak begitu penting
Semoga tips di atas bias membantu sahabat UCers semua yah. Barangkali ada tambahan silahkan tambahkan di kolom komentar.

Sumber:
Pengalaman pribadi
Dilansir dari berkuliah.com (7/02/2018)

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri