Ciri Kepribadian seseorang bisa dilihat dari cara makannya


Setiap orang memiliki ciri khas makannya masing-massing. Tahukah kamu bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat dari makan dia. Karena kebiasaan dia makan mencerminkan kepribadian yang dimiliki seseorang tidak bisa dibohongi. Seseorang memiliki kepribadian yang positif dan juga negative atau baik dan buruk, karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Berikut ini ada beberapa macam cara orang makan:
1.      Makan paling cepat
Apakah kamu tipe orang yang makan paling cepat diantara yang lain. Makan paling cepat bukan berarti orang yang sedang dilanda kelaparan yah. Mereka yang makan paling cepat memiliki kepribadian yang sangat produktif dan gerak cepat dalam menyelesaikan pekerjaan. Mereka lebih mengutamakan kepentingan orang lain dibanding diri sendiri. Tetapi sisi negatifnya adalah dia kurang cakap dalam menentukan skala prioritas. Mereka sering keteteran dalam mengerjakan tugas sekaligus.
2.      Makan paling lama
Saat makan bareng teman-teman pasti ada dong yang makannya paling lama. Apakah kamu termasuk orangnya. Jika kamu menemukan orang dengan ciri tersebut artinya dia memiliki sifat yang selalu detail dalam mngerjakan tugas. Dia tidak akan melakukan susuatu tanpa adanya perencaan yang matang.
Tetapi sifat lainnya adalah dia selalu patuh pada rutinitas, tidak bisa mengerjakan suatu tugas secara spontan. Artinya mereka cenderung keras kepala dan egois, selalu mementingkan kepentingan diri sendiri.
3.      Memilah-milah makanan
Biasanya saat kita makan bersama teman ada salah satu teman yang memilih-milih makannya. Misal saat makan pizza, mereka memisahkan dulu bagian yang paling disukai dan tidak disukai. Orang dengan ciri ini memiliki sifat selalu focus pada tugas yang diberikan. Mereka cenderung memilih metodis dalam melakukan tugas. Sisi negatifnya adalah mereka kurang fleksibel dalam kondisi tertentu.
4.      Memotong daging sebelum dimakan
Memotong daging sekaligus sebelum dimakan apakah kamu termasuk dalam ciri seperti ini. Orang dengan ciri tersebut memiliki kepribadian yang metodis, strategis, dan berpikir ke depan. Mereka cocok bekerja yang membutuhkan pemikiran logis dan presisi seperti teknik, akuntasi dan teknologi informasi.
5.      Suka mencoba makanan baru
Apakah kamu termasuk dalam orang yang suka mencoba makanan baru ketika ada makanan yang baru terdengar di telinga. Orang dengan ciri ini memeiliki sifat yang kreatif dan tidak segan melwan arus. Mereka tidak takut mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidup. Tetapi karena kebisaannya mencoba hal-hal baru, membuat hidupnya penuh kejutan dan tidak pasti.
6.      Suka mencampur makanan
Ada orang yang ketika makan mencampur semua lauknya dengan nasi. Sambal ataupun saus turut dicampur dalam makanan. Mereka adalah orang yang bisa menjalankan beberapa tugas sekaligus dengan efisien. Mereka dapat diandalkan dalam multi tasking. Tetapi kadang mereka kesulitan dalam memutuskan hal yang penting untuk dicapai terlebih dahulu. Karena mereka terbiasa mengerjakan semua tugas secara bersamaan.
Beberapa ciri tersebut mencerminkan kepribadian seseorang, walaupun tidak 100% sama persis dengan watak seseorang tersebut. Tetapi setidaknya kita bisa sedikit tahu mengenai sifat seseorang. Mungkin sahabat UCers ada yang mau menambahkan silahkan tambahkan dikolom komentar.

Sumber:

Dilansir dari merdeka.com (18/02/2018)

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri