tips mengatassi kebosanan

Bosan
Mungkin dari kita semua pernah merasakan apa yang namanya bosan. Bosan sering kali muncul dalam diri kita, ada berbagai macam faktor diantara aktifitas kita yang monoton, terlalu malas dengan segala hal atau mungkin terlalu lelah dengan kegiatan tersebut. Coba kenali dalam setiap diri kita apa penyebab kita merasakan bosan? Tahukah kamu bosanmu bukan hanya merugikan diri sendiri melainkan bisa merugikan orang lain. Jadi segera perbaiki diri jangan sampai kebosanan kita justru merepotkan orang lain.
Kebosanan mungkin sering dilanda anak kos, seperti kita ketahui bahwa anak kos yang harus jauh dari orang tua harus bisa hidup mandiri di kota. Jika biasanya makan di rumah tinggal makan, tidak perlu mencuci piring, tidak perlu mencuci baju dan tidak perlu beres-beres rumah semuanya itu sudah tersediakan oleh orang tua. Tetapi di kos semuanya harus sendiri, bisa dibayangkan kegiatan sebanyak itu harus dilakukan sendiri. Jika terlalu lelah mungkin akan menyebabkan bosan dan ingin segere pulang ke rumah.
Nah, yang perlu diwaspadai adalah ketika kamu kos bersama dengan temanmu. Kadang karna kamu bosan akhirnya kamu melupakan semua tugasmu dikos dan menyerahkan seluruh tugas kepada temanmu seperti memasak, mencucui, bersih-bersih dan lain sebagainya. Ingat yah jangan lempar kebosananmu apa temanmu.
bagaimana cara mengatasinya?

  1. Cobalah untuk bekerjasama dengan temanmu dalam berbagai hal, agar terjalin hubungan yang baik.
  2. Ciptakan komunikasi yang baik dengan teman-temanmu, jangan sampai kamu hanya mendiamkan temanmu. Walau beban di pikiran karna tugas banyak tetapi kita harus berlatih untuk mengendalikan emosi kita dengan temanmu.
  3. mencoba bersabar sih intinya yah.
itulah beberapa tips agar kita selalu terjaga hubungan yang baik dengan teman dan tercipta komunikasi yang baik pula.

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri