Pengalaman pertama mengikuti tes cat spns.
Kegagalan yang aku peroleh, sungguh sedih rasanya.. hampir tidak terima dengan semua ini.. aku berharap kegagalan ini adalah mimpi buruk..
Tapi ternyata ini adalah kenyataan pahit yang harus aku terima.
Soal2 cpns yang begitu panjang dan lebih ke implikasi membutuhkan konsentrasi dalam mengerjakannya. Sementara itu ketika mengerjakan aku begitu tegang dan tergesa-gesa ditambah dengan kondisi di tempat tes yang begitu ricuh dan berisik. Sungguh suasana yang begitu tidak mengenakkan.
Pelajaran yang harus aku ambil adalah
1. Aku harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan harus sering berlatih
2. Siapakan kondisi fisik yang kuat.
3. Perbanyak latihan soal berupa implikasi.
4. Jangan login dlu sebelum tenang keadaannya.
5. Harus santai dalam mengerjakan.
6. Soal-soal memiliki bacaan yang cukup panjang.
7. Kegagalanku di tkp.. berati aku harus menguasai soal soal tkp

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri