Penyebab Jenuh

Jenuh

Setiap orang pasti pernah merasakan kejenuhan, rutinitas yang selalu sama, masalah yang selalu sama membuat kita merasakan jenuh. Kata "jenuh" terlihat simpel, tapi karna rasa jenuh ini bisa menyebabkan semua pekerjaan kita menjadi berantakan. Ketika jenuh melanda kerja tidak maksimal, tugas terbengkalai dan lain sebagainya.
Saya akan berbagi cerita mengenai kejenuhan yang saya alami
Dua tahun menjadi seorang guru di sebuah sekolah swasta cukup menyenangkan, tetapi lama kalamaan entah kenapa aku merasakan jenuh. BBerangkat pagi pulang malam, seperti biasa setelah pulang sekolah aku harus mengajar di lembaga bimbingan belajar. Dua tahun ini aku menjalani rutinitas seperti itu, gaji di sekolah ditambah gaji bimbel lumayan cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Begitu saja berjalan seperti biasa selama dua tahun, tiba-tiba saja aku merasakan kejenuhan. Dalam hati aku menginginkan sesuatu yang luar biasa, tapi apa itu aku belum menemukannya. Waktu berjalan begitu saja, hari-hari dipenuhi rasa bosan, aku bekerja dengan penuh rasa malas. Aku ingin keluar dari zona aman ini, aku ingin mencoba sesuatu yang baru. akhirnya aku memeutuskan untuk melanjutkan studi.
Dan apakah kamu tahu setelah itu?

Aku melanjutkan studi karna beasiswa, ada beberapa teman yang sama sepertiku memperoleh beasiswa akhirnya kami memutuskan untuk tinggal bersama. Bulan pertama berjalan normal saja walaupun agak berat karna kami belum pernah merantau, bulan kedua ketiga terasa begitu cepat karna terasa menyenangkan. Dan dibulan-bulan terakhir rasa jenuh kembali menghampiriku lagi. MAsalah demi masalah bermunculan, hidup dengan oorang yang dibesarkan dari keluarga yang berbeda-beda sungguh membuat terasa begitu lelah. Aku harus menghadapi sifat-sifat kekanak-kanakan temanku membuat jalan ini begitu berat. Dan itu berulang terus menerus, aku jenuh dengan semua ini. Ingin segera ku akhiri masa studiku ini, tinggal bersama keluarga adalah hal yang paling baik. Jenuh dan jenuh tiap hari aku lewati, berat sungguh langkah ini.
Mau pergi tapi pergi kemana? Mau jalan-jalan tapi bersama siapa?
Katanya untuk menghilangkan jenuh diantara:

  1. Piknik
  2. Mencoba hal-hal baru yang menantang
  3. mendatangi tempat-tempat baru
  4. Bertemu keluarga atau teman
  5. Istirahat yang cukup
Nyatanya itu semua aku susah untuk melakukannya. Kejenuhan tetap selalu menghapiriku. 
Tahukah kamu pelajaran apa yang harus dipetik dari kisahku?

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri