Keresahan hati menunggu jodoh

 Usia 28 th belum juga menikah seperti aib di kampung halamanku sendiri. Bagaimana tidak hampir disetiap sudut rumah membicarakan aku, menggunjing tentang perawan tua lah, mencari laki-laki seperti apalah, dan lain sebagainya. Aku tidak tahu ada aturan bahwa wanita harus menikah diusia muda katakanlah maksimal 25 th harus sudah menikah. Aku ingin segera menikah tapi kehendak yang di atas berbeda. Aku diusia yang tidak muda lagi harus menerima cibiran dari orang-orang di kampung karena belum juga menikah. 

Adakah norma agama yang mensyaratkan wanita harus menikah diusia muda? Apa salahku? Aku tidak berzina, tapi kenapa mereka selalu mencibirku? 

Aku hanya percaya pada yang maha kuasa pada ini semua adalah kehendaknya. Aku hanya berprinsip bahwa aku tidak melakukan kesalahan aku tidak menyakiti hati mereka apalagi melukai mereka. Aku tidak mencemarkan nama baik keluargaku, desaku atau negeriku. Selama aku berada dalam keadaan melakukan semua norma yang berlaku dan tidak melakukan kesalahan aku tidak harus bersedih ataupun berkecil hati. 

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri