Kenapa emosi kita memuncak saat mendekati haid?

Bagi perempuan pasti tahu nih... Entah kenapa saat mendekati haid perasaan itu tidak karuan galaulah, tiba-tiba sedihlah, cepet bosen... Pokoknya tidak karuan.

Curhat nih,.. 🤭

Suatu ketika saya mengirim pesan ke seseorang dengan kalimat yang panjang kali lebar. Nah ternyata pesan itu selama berjam-jam tidak dibaca, mulai nih perasaan khawatir, takut, dan lain sebagainya. Hampir tiap menit aku selalu buka pesan itu, hanya sekedar melihat sudah di baca belum, belum tutup lagi, buka lagi, tutup lagi. Setelah berjam-jam menunggu dibacalah tuh pesan,  aku tunggu balasan dari dia. Lima menit belum dibalas, 10 menit belum di balas, nyampe satu jam belum juga di balas. Tambah tidak karuan, was-was, takut, baper. Ini ada apa sebenarnya kenapa tidak membalas pesan dari aku? Apakah dia sudah tidak membutuhkanku? Apakah dia sudah tidak mencintaiku? (Ya, seseorang itu adalah tunanganku🤗) timbullah pikiran-pikiran negatif. Tidur pun tidak tenang, esok hari aku buka juga belum ada balasan. Sampai akhirnya aku memutuskan tidak akan memberi kabar dia terlebih dahulu. Kalaupun dia memberi kabar, aku hanya akan membalas seperlunya saja. Ya ini wujud balas dendam ku. Tidak baik ya, tapi itulah aku kalau lagi baper tingkat dewa. Pikiran-pikiran jahat selalu hadir. 

Setelah menunggu selama 1 hari akhirnya dia membalas pesanku. Dan sebalnya dia membalas pesan membalas masalah lain. Lalu pesan yang aku sampaikan kemarin tidak dibaca? Atau hanya lewat saja, terabaikan seperti itu? Tambahkan aku galaunya. Akhirnya aku membalas dia dengan satu kata saja. "Semangat" padahal aslinya tuhhhhh hemmm apa-apaan kamu ini pengin iiiiiih... Tapi sayang jauh 😅

Dasar lelaki ya kalau ngomong manis, luluhlah aku setelah dia mengirim pesan kedua kalinya dengan jeda 2 jam. Aku kembali normal lagi, tidak sewot lagi. Kembali tenang. Pikiran jernih lagi. Dan mungkin karena saya sudah hari ke-2 haid, jadi emosi sudah lebih stabil.

Ngomong-ngomong nih, padahal aku sebenarnya sudah tahu kalau dia sibuk dan malam hari dia kecapaian karena seharian kerja. Kalaupun pesan terbaca itu karena hp selalu disampingnya jadi sering kebuka dengan sendirinya padahal orangnya sudah tidur. Aku sudah tahu kebiasaan itu, tapi ektika mendekati haid pasti pikiran jadi kacau. 

Kalau menurut teman-temab bagaimana? Apakah ada yang punya pengalaman seperti saya? 🤭


Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri