Terpisah oleh dua negara

 Setiap pasangan memiliki cerita yang berbeda-beda. Ada yang selalu bersama, ada yang harus terpisah oleh jarak yang begitu jauh. Seperti diriku ini, harus menjalani kehidupan yang harus terpisah oleh dua negara. 

Kadang aku merasa iri dengan teman-temanku. Mereka terlihat sangat bahagia karena selalu ada teman di sampingnya. Selalu ada teman untuk cerita untuk bercanda. Tidak pernah terpikir sedikitpun bahwa aku akan memiliki pasangan yang terpisah oleh dua negara. Berat? Ya, sungguh sangat berat. Bahkan dibayanganku pun tidak pernah tergambarkan akan seperti apa hubungan ini. 

Menangis sendiri, bosan sendiri, bahagia sendiri, cerita sendiri, sibuk sendiri, jalan-jalan sendiri. Semuanya dilakukan sendiri. Apakah semua pasangan LDR sama seperti diriku? Aku hanya pernah membayangkan memiliki pasangan yang terpisah oleh jarak tapi masih dalam satu negara. Tapi, apa yang terjadi pada diriku? Kenapa dan mengapa ini terjadi. 

Sungguh berat rasanya. Rasanya seperti ingin menyerah, memutuskan semuanya. Tapi? Perjalanan ini sudah begitu jauh. Aku juga tidak memiliki alasan yang logis untuk mengakhiri semua ini. Dan aku, entah kenapa masih saja terus memikirkannya. Aku terus berharap akan perhatiannya, walaupun itu hanyalah harapan saja. Semakin hari dia sibuk akan dunianya. Sementara aku, kenapa aku hanya terus sibuk memikirkannya. Kenapa aku selalu berharap akan perhatiannya?

Saat sedang down seperti ini, aku ingin menyerah. Tak bisakah engkau memberikan aku semangat lagi? Tak bisakah engkau membuatku bangkit lagi? Tak bisakah engkau membuatku tersenyum lagi?

Aku lelah. 😭

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri