Motivasi Diri Tentang Bagaimana Kita Mampu Bertahan

Hidup ini sebenarnya apa yang sedang kita cari? Apakah itu harta, cinta, teman, pasangan, hura-hura, kesenangan? Menjalani hidup dari detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam, hari ke hari, minggu ke Minggu, bulan ke bulan, hingga tahun ke tahun, berapa lama kita mampu berjalan di muka bumi ini. Lelah tentu saja, adakah kepuasan dalam diri kita setelah melewati perjalanan panjang yang penuh dengan lika-liku.
Kita tidak mampu bertahan dalam kesendirian, kita membutuhkan teman untuk sekedar saling berbagi rasa tapi adakah teman yang selalu ada untuk kita? Teman yang selalu memberikan solusi ketika kita punya masalah, adakah teman yang dengan tulus memberikan bantuan kepada kita saat dalam kondisi terpuruk? Pada akhirnya hanya diri sendirilah yang mampu menyelesaikan semua masalah yang tengah dihadapi. Teman hanya untuk saling berbagi rasa,  ada untuk tempat menghibur diri,  teman bukanlah penyelesai masalah diri. Apakah kita sanggup bertahan tanpa teman?
Setiap langkah yang kita ambil selalu memikirkan bagaimana pendapat orang lain, terutama orang tua. Bagaimana jika aku mengambil langkah ini? Apakah kedua orangtuaku akan mendukungku? Apakah teman-temanku akan mendukungku juga? Bagaimana pendapat mereka itulah yang selalu terbayang-bayang saat mengambil langkah penting dalam hidup. Pada dasarnya kita menginginkan setiap langkah yang kita ambil selalu mendapat dukungan dari semua pihak termasuk orang tua, keluarga, teman dan lingkungan sekitar. Kadang memikirkan hal ini secara terus menerus membuat kita semakin berat untuk melangkah. Akankah kita selalu memikirkan hal tersebut sebelum melangkah? Tentunya akan mengambil banyak waktu. Lalu bagaimana kita harus mengambil sikap?
Mungkin berfikir positif selalu adalah solusi terbaik untuk melangkah. Percayalah bahwa setiap langkah yang kita ambil pasti akan selalu didukung oleh orang-orang terdekat kita. Selagi kita masih dalam batasan norma masyarakat pasti kita aman dalam melangkah. Jikapun ada masalah ditengah-tengah perjalanan pasti akan ada solusi terbaik yang dapat kita ambil. Karna setiap masalah pasti ada solusi. Berfikirlah selalu bahwa setiap yang terjadi pada diri kita sudah ditakdirkan oleh sang maha kuasa, kita menjalaninya karena kita mampu untuk bertahan, karena kita mampu untuk melaluinya.
Percayakan pada diri kita sendiri bahwa kita mampu untuk melangkah sejauh yang kita mau. Setiap masalah yang hadir dalam hidup kita, pasti dirimu sendirilah yang akan menyelesaikannya. Hilangkahlah sifat rendah diri, minder, tidak percaya diri, ataupun selalu berfikir negatif, lenyapkanlah itu semua. Karena semua itulah yang menyebabkan kita terpuruk dalam langkah kita, itu yang membuat langkah kita terasa berat, langkah kita semakin panjang. Kita sudah dibekali oleh yang maha kuasa sejumlah kemampuan yang tak terhitung belajarlah selagi engkau masih ada waktu. Gunakan waktu kita setiap saat untuk selalu belajar. Tidak ada kata malas untuk belajar, dengan belajar kita telah berlatih untuk menyelesaikan segala persolan hidup. Tetaplah berfokus positif dan teruslah melangkah sejauh yang engkau mau. 

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri