Rumput tetangga lebih hijau
Mungkin itu satu kalimat yang menggambarkan betapa bahagianya tetangga kita, betapa beruntungnya tetangga kita, kenapa aku tidak bisa seperti itu? Kenapa aku selalu saja diuji dengan kesengsaraan, kenapa aku tidak bisa seperti itu?
Mungkin itu yg kita rasakan ketika melihat tetangga yang meraih kesuksesan atau keberungan atau mungkin lebahagiaan. Hati kita terkadang iri, kenapa aku tidak bisa...
Sebenarnya apa makna hidup ini.. kenapa setiap diri kita mengalami fase yang berbeda-beda?
Jika kau belum paham juga mengenai makna dari arti hidup ini cobalah kita merenung, memikirkan proses jaln hidup kit sampai kita berada di titik ini. Apa saja yang telah kita lakukan, apa saja yang telah kita lalui? Adakah hal yang berkesan? Apakah semua jalan yang telah kita lalui iu adalah ujian, apakah semua jalan yang telah kita lalui adalah masalah?
Tentu saja tidak, kau, aku dan kita memiliki jalan yang berbeda-beda. Ujianmu ujianmu, ujianku ujianku, belum tentu engkau sanggup menanggup beban ujianku.. belum tentu juga aku sanggup menganggung beban hidupnya. Kita punya porsi masing masing disetiap ujiannya dan itu semua sudah jadi skenario dari Tuhan YME.
Seharusnya kita beruntung mendapatkan ujian, karna dengan ujian Tuhan sayang kepada kita.
Tapi bebanku terlalu berat... percayalah tidak ada yg merasa bebannya ringan. Hanya saja butuh keyakinan bahwa beban ini cukup mudah untuk kita lalui. Modal keyakinan inilah yang menjadi pijakan kita dalam melangkah.
Jika memang sulit dab lelah menangislah... keluarkanlah air matamu, keluarkanlah masalahmu melalui menangis.
Peracayalah kita pasti bisa melewati ini semua. Percayalah kita pasti akan menuai hasil yang memuaskan.

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri