Pengumuman Tapi Bukan Pengumuman... Melainkan Pengkhususan.

 Pengumuman tapi bukanlah pengumuman, melainkan pengkhususan. 

Pengumuman kata dasarnya umum, sedangkan kenyataannya bukanlah untuk umum tapi untuk khusus. 

yaaa... inilah pengalaman pahitku mengikuti seleksi P3K tahap 1 untuk pertama kalinya. Ketika aku sudah berjuang dengan keras tapi itu tak ada artinya karna pada akhirnya yang memiliki formasilah yang menang. Apalah arti nilai yang tinggi karna tidak ada gunanya untuk penilaian. 

Jika seperti ini, siapa yang harus disalahkan? 

Teringat dengan jelas betapa gembiranya diriku mendengar akan adanya seleksi P3K dan aku bisa ikut daam tahap 1. Semangat yang begitu menggebu mulai dari pendaftaran, belajar mempersiapkan ujian, hingga hari - H. Tapi ternyata semua sia-sia. 

Ya Robbi jika tidak ada engkau entah bagaimana diriku ini. Krena hanya pada-Mu lah aku mengadu, hanya kepadamulah aku bersandar. Aku percaya engkau akan mempersiapkan kado istimewa untuk diriku. Saat ini au mesti bersabar menerima ujian ini. 

Jumat, 8 November 2021. akan kuingat hari ini, pahitnya menerima hasil dari pemerintah yang tida transparan. pemerintah yang gonta - ganti aturan. 

Kembali lagi ini bukanlah rejeki aku, yaa..kalimat ini yang dapat membuatku lebih kuat. 

Dunia ini begitu menipu... sungguh. 

Aku begitu bersedih hati dengan kegagalan ini dan berusaha mencari kesalahan pada orang lain, .. padahal... 

Apalah arti jabatan di dunia ini... kalau nyatanya akan menjadi beban diahirat nanti. 

Aku yang mesti terus berjuang, tetaplah kuat. Aku mesti berusaha dengan keras untuk mencapai hasil maksimal. Aku ... teruslah berkarya untuk banyak orang. Aku... tetaplah berusaha untuk bisa bermanfaat bagi banyak orang. 

Aku... tetaplah kuat. 

Aku... adalah orang hebat.

Aku.. pasti bisa melalui ini semua.

Aku ... bisa. 

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Tegal Tobleg, unik dan menarik

Ciplukan Londo Enak Rasanya Banyak Manfaatnya

Trigonometri